Sukses

Plt Sumarsono Serahkan Jabatan Gubernur ke Ahok Sore Ini

Sumarsono mengatakan telah mengerjakan pekerjaan rumah yang ditugaskan Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono akan melakukan serah terima jabatan ke Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada sore ini. Masa tugas Sumarsono yang menggantikan posisi orang nomor satu di DKI itu telah usai.

"Serah terima laporan nota singkat Pelaksanaan Tugas dari Plt Gubernur kepada gubernur petahana pukul 16.00 di Balairung, Balai Kota DKI Jakarta," demikian informasi dari BeritaJakarta.

Sumarsono mengatakan telah membuat laporan pekerjaan selama menggantikan Ahok sebulan lebih. Laporan itu berisi hal-hal apa saja yang telah dilakukan dan belum dikerjakannya.

"Hanya penyerahan nota laporan selama ini yang saya laporkan," ucap Sumarsono di Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari, Daan Mogot, Jakarta, Sabtu (15/4/2017).

Sumarsono menuturkan dirinya telah melaksanakan misi 3.9. Peresmian Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari masuk dalam misinya tersebut.

"Misi 3.9, sudah saya kerjakan. Masjid diresmikan ini kan ujung dari misi 3.9 ini," ucap pria yang akrab disapa Soni itu.

Saat ditanya arti dari misi tersebut, dia menuturkan angka tiga bermakna misi wajib, sementara angka sembilan merupakan tambahan pekerjaan rumah dari Ahok.

"Tiga ini misi utama. Sembilan itu tambahan pekerjaan rumah dari Pak Ahok," jelas Soni.

Dia menuturkan, tiga misi utama adalah memastikan fungsi satuan kerja perangkat daerah (SKPD) berjalan. Setelah itu memastikan keamanan dan ketertiban umum.

"Lalu memastikan pilkada serentak berjalan sukses," tutur Soni.

Sementara sembilan pekerjaan tambahan, seperti pembangunan RPTRA dan Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari berjalan.

"Kemudian pembangunan (masjid) Mbah Priok dan seterusnya. Apa yang saya lakukan ini merupakan yang menjadi fokus, semuanya dalam misi 3.9," pungkas Sumarsono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini