Sukses

Jokowi Bagi 13 Sepeda untuk Santri Buntet Cirebon

Liputan6.com, Cirebon - Cuaca panas terik tak menyurutkan semangat para tamu undangan dan santri Pondok Pesantren Buntet Cirebon menunggu kedatangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Haul Sesepuh Almarhumin dan warga Pondok Pesantren Buntet Cirebon.

Kedatangan Jokowi yang tidak tepat waktu tak membuat para santri jenuh. Satu per satu menteri yang datang langsung disambut oleh para santri.

Jokowi yang diagendakan datang pada pukul 09.35 WIB baru tiba di Ponpes Buntet pada pukul 11.45 WIB. Kedatangan Jokowi langsung disambut meriah oleh para santri.

"Tidak apa-apa, kami nunggu saja kan mau ada Jokowi. Sepedanya kan sudah disiapkan, jadi tidak mungkin batal hadir," ujar salah seorang santri Ponpes Buntet Cirebon, Hafis.

Jokowi pun turun dari mobil, melambaikan tangan langsung disambut para santri. Hal itu dibalas dengan sambutan dan teriakan santri dan warga Buntet Pesantren.

Acara demi acara dilalui. Tibalah saatnya Jokowi memberi sambutan. Di tengah sambutan, Jokowi pun membagikan sepeda kepada 13 warga Buntet Pesantren.

"Pas Pak Jokowi minta maju ke depan saya langsung maju," kata Hafis.

Permintaan Jokowi pun langsung disambut dua warga Buntet Pesantren. Dua santri pertama langsung menunjukkan prestasi mereka di depan pengunjung.

Hafis yang pernah juara 2 pencak silat di Jakarta itu langsung memperagakan seni bela dirinya di depan Jokowi dan disambut dengan tepuk tangan.

"Seneng dapat sepeda dari Pak Presiden Jokowi," ujar dia.