Sukses

Mahasiswa Bunuh Diri di Kampus Dimakamkan di Pondok Ranggon

Frans Berton Martua bunuh diri diduga karena ada masalah di kampus serta masalah pribadi.

Liputan6.com, Jakarta - Mahasiswa Perbanas bernama Frans Berton Martua yang bunuh diri dari lantai 7 unit 3 Kampus Perbanas akan dimakamkan di Pemakaman Pondok Ranggon.

"Jenazah Ucok (panggilan akrab Frans) akan dimakamkan hari ini pada pukul 14.00 WIB di Pondok Ranggon," ujar teman dekat korban yang enggan disebutkan namanya kepada Liputan6.com melalui pesan singkat di Jakarta, Kamis (6/3/2017).

Frans Berton Martua ditemukan tewas di kampusnya karena diduga bunuh diri. Pria 20 tahun itu diduga mengakhiri hidup dengan terjun dari lantai 3 Gedung Unit III sebuah sekolah tinggi ekonomi di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu 5 April 2017 malam.

"Kejadiannya semalam sekitar jam 22.25 WIB. Korban diduga bunuh diri ya dari lantai 3. Gedung tingginya ada 7 lantai," ujar Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Purwanta saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (6/4/2017).

Salah satu teman Frans yang enggan disebutkan namanya juga mengatakan, Frans nekat bunuh diri diduga karena ada masalah di kampus serta masalah pribadi.

"Saya dengar sih ada masalah di kampus sama teman-temannya. Sama masalah keluarga dan pribadinya," kata dia kepada Liputan6.com di Kampus mereka di  Jakarta Selatan, Kamis (6/4/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.