Sukses

Plt Gubernur DKI Siapkan Anggaran Benahi Gedung di Setu Babakan

Menurut Plt Gubernur DKI Soni, Setu Babakan dapat menjadi salah satu instrumen untuk melestarikan budaya Betawi.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengharapkan adanya pembenahan gedung serbaguna di Setu Babakan yang mangkrak. Padahal setiap penyelenggaraan kegiatan Betawi dapat menggunakan gedung itu.

Menurut dia, Setu Babakan dapat menjadi salah satu instrumen untuk melestarikan budaya Betawi.

"Sebenarnya pesan dari Pak Ahok yaitu mengembangkan kebudayaan Betawi. Saya memang ada rencana khusus supaya Setu Babakan dikembangkan," kata Sumarsono di Jakarta, Kamis (23/3/2017).

Mengenai hal tersebut, pria yang biasa dipanggil Soni ini berharap akan segera terselesaikan dan direvitalisasi sehingga lokasi itu sesuai dengan prinsip-prinsip budaya Betawi.

"Sekarang Sekda sedang merumuskan anggarannya. Sehingga Setu Babakan akan tetap kita pegang teguh," ujar Soni.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mengucurkan anggaran Rp 17 miliar untuk melanjutkan pembangunan tersebut. Bahkan Ketua UPT Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan, Supli Ali mengatakan pembangunan gedung tersebut akan dilanjutkan pada tahun 2017. Supli mengaku sudah melakukan pengajuan anggaran termasuk jenis kebutuhan bangunan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini