Sukses

Mufidah Kalla Bagi-Bagi Sepeda untuk Siswa

Liputan6.com, Jakarta - Istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufidah Kalla membagi-bagikan sepeda kepada para siswa di HUT ke 53 Dharma Pertiwi 2017, di Aula Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Di sana, Mufidah berdialog interaktif dengan para siswa sekolah tentang bahaya narkoba.

"Apa itu narkoba menurut kalian?" tanya Mufidah, Jumat (10/3/2017).

"Narkoba adalah zat berbahaya yang merusak generasi muda bangsa," jawab Umar Zein, siswa kelas 10 SMU 81 Kartika Lenteng Agung, Jakarta Timur.

"Yak tepat, hadiahnya sepeda ya," kata Mufidah sambil bersalaman dengan Umar.

Tidak hanya Umar, Mufidah juga menanyakan pertanyaan-pertanyaan lain dengan hadiah serupa. Sontak ratusan siswa sekolah ini langsung terpacu menjawab dan berlomba ingin memberikan jawaban terbaiknya.

Dalam acara itu, ditampilkan pula hasil kreasi tangan para istri-istri TNI.

Berbagai olahan kreatifitas disuguhkan, mulai dari tanaman hidroponik, tas anyaman, dan kerajinan batik. Selain itu, ada juga booth kesehatan seperti cek kadar gula, aksi donor darah, periksa dini kanker serviks dan kanker payudara dengan sinar x.

Acara ini dihadiri oleh ratusan siswa menengah atas dari berbagai sekolah. Para siswa juga mendapat motivasi hidup dari Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan ceramah cegah bahaya narkoba dari Kepala BNN Budi Waseso.