Sukses

Perampokan Bank di Tangsel Siang Hari, Rp 13 Juta Amblas

Ada dua korban dalam peristiwa perampokan bank tersebut, yaitu sekuriti dan teller.

Liputan6.com, Tangerang - Perampokan terjadi di Bank Mandiri mitra usaha di Jalan Raya Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten, pada Kamis, 9 Maret 2017. Perampokan tersebut terjadi pada siang hari. Dengan melukai satpam setempat, perampok menggasak uang tunai Rp 13 juta.

Waka Polsek Serpong AKP Abdul Rachim menerangkan, kejadian perampokan bank itu terjadi dengan memanfaatkan kelengangan di sekitar lokasi pada sekitar pukul 12.30 WIB.

"Jadi mereka bergerak saat bank sedang lengang, pegawai saat itu beristirahat, keadaan di sekitar bank juga sepi," kata Rachim, Kamis, 9 Maret 2017.

Ada dua korban dalam peristiwa tersebut, Jefri Iskandar selaku petugas keamanan bank dan M. Rifai selaku teller. Jefri mengalami luka cukup serius karena mengeluarkan banyak darah akibat hantaman keras benda tumpul.

Pada saat kejadian, Jefri sempat terlibat perkelahian dengan pelaku hingga akhirnya dia terjatuh dan mengalami luka di bagian kepala dan langsung dilarikan ke Puskesmas Rawa Buntu. Alhasil lantai di bank tersebut berlumuran darah pascakejadian.

"Korban luka dialami sekuriti bank, sementara teller hanya sempat pingsan saat kejadian," tutur Rachim.

Polisi mengaku sudah meminta keterangan dari karyawan bank dan kepala cabang. Diduga, pelaku berjumlah empat orang dan masuk ke dalam bank secara bersamaan.

"Diduga murni perampokan dan tidak ada keterlibatan orang dalam bank," ujar Rachim. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.