Sukses

Pedagang Pantai Sanur Tunggu Kedatangan Rombongan Raja Salman

Sejak hari pertama tiba di Bali, tak seorang pun dari rombongan Raja Salman yang datang berkunjung ke Pantai Sanur.

Liputan6.com, Sanur - Pantai Sanur di Pulau Bali adalah salah satu lokasi yang tersohor di kalangan wisatawan. Pantai yang terletak di sebelah timur Kota Denpasar itu setiap harinya ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun asing.

Karena lokasinya yang berada di sebelah timur Pulau Bali, kawasan wisata ini sangat tepat sebagai tempat untuk melihat keindahan matahari terbit. Bahkan, orang asing menyebut pantai ini dengan istilah Sunrise Beach atau Pantai Matahari Terbit.

Setiap harinya, banyak wisatawan lokal dan asing yang datang berkunjung ke tempat ini. Selain untuk melihat eksotisme pantai yang bersih, para wisatawan juga mengunjungi pantai ini karena terdapat pelabuhan penyeberangan menuju ke Pulau Nusa Lembongan.

Pantai ini disebut-sebut akan dikunjungi rombongan Raja Salman yang tengah berlibur di Bali. Namun, sejak hari pertama tiba di Bali, tak seorang pun dari rombongan Raja Salman yang datang berkunjung ke tempat ini.

"Kalau kedatangan Raja Salman kami tahu, tapi sejak datang enggak ada yang ke sini. Yang banyak ke sini malah orang India sama China," ujar Ibu Ketut, salah seorang pedagang di Pantai Sanur kepada Liputan6.com, Rabu (8/3/2017).

Kendati demikian, ibu dua anak ini belum mengetahui secara pasti apakah wisatawan yang datang tersebut adalah wisatawan India atau Arab. Sebab, ia mengaku tak bisa membedakan wajah turis dari Arab atau India.

"Mungkin mereka Arab juga, saya enggak tahu. Bingung saya bedakan mana Arab mana India. Tapi menurut saya beberapa hari ini yang banyak datang ke sini adalah orang-orang India, bukan orang Arab," kata dia sembari tertawa.

Sejatinya, Pantai Sanur memang layak dijadikan destinasi rombongan Raja Salman. Saking indahnya, tak heran jika tempat ini dijadikan destinasi para wisatawan asing dan lokal. Bahkan, para petinggi di belahan bumi lainnya juga diketahui pernah datang ke tempat ini.

Salah satunya adalah mantan Presiden Amerika Serikat Ronald Reagan. Hal itu diceritakan salah seorang warga, Ida Bagus. Dia menuturkan, banyak dari para pesohor dan juga artis dunia yang pernah datang ke kawasan Pantai Sanur.

"Selain Ronald Reagan, Arnold Schwarznegger juga pernah datang ke sini. Kalau artis lokal banyak yang pernah ke sini, seperti Dewi Perssik," ujar Ida Bagus.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.