Sukses

Hidangan Ini Akan Disuguhkan Kepada Rombongan Raja Salman

Liputan6.com, Tangerang - Rombongan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud bakal disajikan berbagai hidangan lezat saat berada di Indonesia. Aerofood ACS anak perusahaan dari Garuda Indonesia dipercaya melayani penyajian makanan kelas atas untuk rombongan raja tersebut.

Para juru masak akan bekerja 24 jam penuh dan dibagi 3 shift. Tak hanya itu, mereka juga akan berkolaborasi dengan juru masak kepercayaan kerajaan Arab Saudi, mereka memasak serta menyiapkan makanan premium yang bertaraf internasional.

Para juru masak tersebut mengolah bahan mentah yang didatangkan langsung dari Arab Saudi dan ada pula bahan lokal yang disediakan di fasilitas inflight kitchen Aerofood.

"Makanan yang disajikan begitu bervariasi," ujar VP Corporate Communication Garuda Indonesia, Benny S Butarbutar di Tangerang, dalam keterangan tertulisnya kepada Liputan6.com, Rabu (1/3/2017).

Berbagai menu makanan yang disajikan untuk rombongan Raja Salman, ia mengungkapkan, mulai dari makanan pembuka seperti hummus, canape, caviar dan berbagai roti pilihan.

"Kemudian dilanjutkan dengan makanan utama dari beras untuk nasi basmati, beraneka daging seperti daging sapi, daging kalkun, daging kambing, daging ayam, serta aneka seafood salah satunya lobster," tutur Benny.

Hidangan penutup ikut mewarnai kelengkapan menu yang dipesan langsung pihak kerajaan, seperti aneka pastry dan es krim hingga kopi Arab. "Ada juga aneka minuman seperti juice kurma seakan memberikan warna dan rasa makin otentik khas Timur Tengah," kata Benny.

Untuk menyajikan berbagai menu lezat untuk Raja Salman, Benny menuturkan para koki yang bekerja membuat hidangan untuk raja tidak memperoleh honor khusus, karena ini merupakan pekerjaan rutin para juru masak.