Sukses

Menag Lukman Upayakan Pertemuan Raja Salman dengan Tokoh Agama

Dialog antara Raja Salman dengan tokoh agama akan membahas sejumlah isu.

Liputan6.com, Jakarta - Selain membicarkan berbagai kerja sama di bidang ekonomi, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dari Arab Saudi juga akan membicarakan banyak bahasan lainnya.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin tengah berupaya mengatur waktu agar terjadi pertemuan antara Raja Salman dengan berbagai tokoh agama di Indonesia. Proses pertemuan ini masih terus dijajaki dengan pemerintah Arab Saudi.

"Satu ada pertemuan penting, Raja (Salman) bertemu secara khusus dengan tokoh-tokoh agama, sedang dipersiapkan dengan tokoh agama lain. Ini kita upayakan agar bisa diwujudkan," kata Lukman di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 27 Februari 2017.

Dialog antara Raja Salman dengan tokoh agama akan membahas sejumlah isu. Misalnya, soal pencegahan terorisme dan esktrimisme yang sekarang semakin merajalela di berbagai negara.

"Bagaimana moderasi kita ke depan sehingga agama betul-betul kita rasakan manfaat sisi-sisi positif dalam menata perdamaian dunia. Tidak justru sebaliknya agama dijadikan alat atau dipolitisasi untuk tujuan-tujuan pragmatis sekelompok orang saja," jelas politisi PPP itu.

Pertemuan ini memang masih dalam tahap perencanaan dan diskusi mendalam. Mengingat agenda Raja Salman di Indonesia juga cukup padat.

"Ini sedang kita siapkan, tempatnya juga kita siapkan dalam tahap persiapan. Raja ini kan banyak agendanya," pungkas Lukman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini