Sukses

Citilink Telusuri Kebenaran Video Pilot Diduga Mabuk di Kokpit

Video diduga pilot Citilink, Tekad Purna, sedang dalam keadaan mabuk di dalam cockpit beredar.

Liputan6.com, Jakarta - Video diduga pilot Citilink, Tekad Purna sedang dalam keadaan mabuk di dalam cockpit beredar. Pihak Citilink langsung menelusuri kebenaran video tersebut.

Dalam video berdurasi 1 menit 57 detik ini, terlihat seorang pilot meracau. Ia berdebat dengan awak kabin yang memintanya untuk tidak melanjutkan penerbangan. Namun ia menolaknya.

"Kita lanjut, kita lanjut," kata si pilot.

"Tidak apa-apa capt, next flight saja yang ke Makassar," ujar salah seorang awak kabin.

"Yang gantiin siapa, aduuh," timpal si pilot.

Vice President Corporate Communications Citilink Benny S Butarbutar saat dikonfirmasi Liputan6.com menyatakan akan menelusuri kebenaran pilot dalam video tersebut adalah Tekad Purna yang diduga mabuk.

"Kalau sosmed masih investigasi dan tidak akan selesai, sementara fokus utama adalah melakukan corrective action," ujar Benny, Sabtu (31/12/2016).

Ia menegaskan, manajemen Citilink sudah mengambil langkah tegas dengan memecat pilot yang bermasalah tersebut, "Bahkan termasuk permohonan pengunduran diri CEO Citilink."

"Karena ada pelanggaran berat yang sudah terjadi sehingga demi tegaknya standar keselamatan dan keamanan penerbangan, harus dilakukan pemberian sanksi yang setimpal agar jangan terulang kembali," Benny menegaskan.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.