Sukses

Megawati Resmikan Sekretariat PDIP Sulut Senilai Rp 7,3 Miliar

Dalam pengarahannya, Mega mengajak para kader PDIP tetap solid dan kompak dengan memegang teguh Pancasila dan Bineka Tunggal Ika.

Liputan6.com,Minahasa Utara - DPD PDIP Sulawesi Utara (Sulut) di bawah kepemimpinan Olly Dondokambey SE kini berada pada masa kejayaan dan kesejahteraan. Karena tak hanya memenangkan banyak pemilihan kepala daerah, gedung sekretariat megah senilai Rp 7,3 miliar sukses dibangun.

Gedung sekretariat yang terletak di jalan Ir Soekarno, Kabupaten Minahasa Utara itu diresmikan langsung Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, pada Rabu 28 Desember 2016.

Dalam pidatonya, Megawati menegaskan sekretariat DPD PDIP Sulut harus menjadi rumah bagi rakyat, sebagaimana PDIP merupakan partai rakyat, khususnya wong cilik.

Dalam pengarahannya, Megawati mengajak para kader PDIP tetap solid dan kompak dengan memegang teguh Pancasila dan Bineka Tunggal Ika. Tak lupa ia juga mengingatkan kadernya agar selalu dekat dengan masyarakat.

"Dengan munculnya berbagai isu agama dan sara, Pancasila dan Bineka Tunggal Ika adalah harga mati bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Inilah yang akan menangkal upaya-upaya pihak-pihak lain yang ingin merobek-robek bangsa ini," tegas putri presiden RI pertama, Ir Soekarno itu berapi-api.

Sebelumnya, Ketua DPD PDIP Sulut, Olly Dondokambey dalam sambutannya mengatakan dengan diresmikan kantor DPD PDIP ini berfungsi menjalankan tugas, visi, dan misi partai berlambang banteng moncong putih ini, yaitu melayani rakyat. "Gedung sekretariat ini akan menjadi rumah rakyat dan kita adalah pelayan-pelayan rakyat," ucap Olly.

Pada Febuari 2016 lalu, Megawati berkesempatan meletakkan batu pertama gedung sekretariat DPD PDIP yang dibangun 3 lantai dalam kurun waktu empat bulan dengan anggaran Rp 7,3 miliar.

Turut hadir, Ketua BKPM Pusat Thomas Lembong, Wagub Drs Steven Kandouw yang juga sebagai Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw yang juga sebagai Bendahara DPD PDIP, anggota DPR RI Fraksi PDIP, Djenri Keintjem SH, MH dan Vanda Sarundajang, Forkopimda Sulut, Bupati dan Wali Kota bersama para wakil, pimpinan teras DPD, DPC, PAC PDI Perjuangan se-Sulut. Juga tampak Ketua DPD Partai Gerindra Sulut, Vonny Panambunan dan Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulut, Drs Eddyson Masengi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.