Sukses

Akom Curhat ke Megawati Soal Pergantian Dirinya Sebagai Ketua DPR

Saat menanggapi curhatan Akom, Megawati menyampaikan jika ia harus mengikuti aturan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Ade Komarudin mendatangi kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Pria yang akrab disapa Akom ini mengaku dirinya curhat kepada Presiden Ke-5 RI terkait rencana penggantian posisi Ketua DPR yang diusilkan oleh fraksinya, Partai Golkar.

"Saya menyampaikan dengan senior bangsa ini (Megawati) tentang peristiwa kemarin (rencana penggantian Ketua DPR) yang semua sudah tahu," kata Akom di kediaman Megawati, Jumat (25/11/2016).

Saat menanggapi curhatan Akom, Megawati menyampaikan jika ia harus mengikuti aturan.

Mantan Ketua Fraksi Partai Golkar ini menambahkan, Megawati secara tegas menyatakan tidak mencampuri urusan internal partai politik lain, termasuk Golkar.

"Saya secara khusus menyampaikan dengan peristiwa kemarin saya meminta nasihat bagaimana harus (menyikapinya), tentu (jawaban) beliau tidak mencampuri urusan parpol lain. Tapi nasehat beliau mengajarkan taat aturan, dan itu tidak berubah dari dulu," tandas Akom.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini