Sukses

Diguyur Hujan, Pintu Tol Brexit Kian Padat Jelang Malam

Untuk mengurai kepadatan kendaraan yang keluar dari tol Brexit, polisi menonaktifkan lampu merah di pertigaan Brebes.

Liputan6.com, Jakarta - Arus lalu lintas di pintu keluar tol Brebes Timur atau Brexit semakin padat saat waktu menunjukkan pukul 18.08 WIB. Barisan kendaraan roda empat asal Jakarta pun mulai menyemut di pintu keluar sampai pertigaan Brexit.

Selain volume kendaraan, awan gelap dan guyuran air hujan juga ikut memperlambat laju kendaraan.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (23/12/2016), petugas kepolisian lalu lintas pun berjaga intensif mengatur arus kendaraan di pertigaan Brexit. Mengenakan jas hujan hijau, petugas terus bersiaga untuk menunjang kenyamanan warga berkendara di bawah guyuran hujan.

Sementara itu, untuk mengurai kepadatan kendaraan yang keluar dari tol Brexit, polisi menonaktifkan lampu merah di pertigaan Brebes. Hal itu untuk mendorong arus kendaraan keluar dari pertigaan Brexit, baik yang akan menuju Brebes atau Tegal, Jawa Tengah.

Namun untuk kendaraan dari Brebes dan Tegal yang mengarah ke pintu masuk tol Brexit masih terbilang sepi. Kebanyakan didominasi bus angkutan antar-kota antar-propinsi (AKAP) dan arus lalu lintas masih terbilang lancar.

Rencananya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan melakukan peninjauan persiapan penyelenggaraan Angkutan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 di pintu keluar Tol Brebes Timur pada malam nanti.

Sebelumnya mantan Direktur Utama Angkasa Pura II itu mengunjungi Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Di sana, Budi melakukan teleconference dengan berbagai pimpinan bandara, pelabuhan, dan bandara di seluruh Indonesia.

Dalam teleconference, Budi Karya meminta otoritas pelabuhan untuk memastikan keamanan penumpang. Jangan sampai ada kelebihan penumpang karena cuaca sedang tidak menentu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.