Sukses

Top 3: Jokowi Pendekar Pencak Silat

Bak seorang pendekar, Jokowi mengenakan baju pencak silat berwarna hitam lengkap dengan ikat kepala.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima gelar Pendekar Utama Pencak Silat Indonesia. Gelar kehormatan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto.

Bak seorang pendekar, mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengenakan baju pencak silat berwarna hitam, lengkap dengan kain sinjang yang melilit pinggang. Tak ketinggalan kepalanya dibalut ikat kepala emas.

Hingga malam ini berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal News. 

Kabar lain yang juga tak kalah disorot perihal model panas Novi Amelia yang mengamuk di tengah jalan. Ada pula berita kedahsyatan gempa di Aceh yang guncangannya setara dengan ledakan bom atom.

Berikut berita-berita terpopuler yang terangkum dalam Top 3 News:

1. Keris Emas Prabowo untuk Pendekar Jokowi

Presiden Joko Widodo menerima gelar Pendekar Utama Pencak Silat Indonesia. (Liputan6.com/Ahmad Romadoni)

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menutup Kejuaraan Pencak Silat Internasional ke-17 di Gedung GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali. Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menerima gelar Pendekar Utama Pencak Silat Indonesia.

Prabowo yang juga menjabat sebagai Presiden Persekutuan Pencak Silat Antar-Bangsa (Persilat) memberikan keris bersabuk emas sebagai tanda anggota kehormatan.

"Kami ingin menggunakan kesempatan ini atas nama keluarga besar pencak silat dunia dan Indonesia, kami mohon Bapak berkenan menerima gelar sebagai Pendekar Utama Pencak Silat. Dengan demikian tentunya Bapak akan selalu mengawasi, membina, dan membesarkan pencak silat di tahun-tahun yang akan datang," kata Prabowo di Bali, Kamis (8/12/2016).

Selengkapnya...

2. Model Panas Novi Amelia Kembali Mengamuk di Jalan

Novi Amelia saat diamankan. (Istimewa)

Model majalah dewasa Novi Amelia kembali mengamuk di tempat umum. Novi mendadak berteriak-teriak di Jalan Tebet Barat V, Tebet, Jakarta Selatan.

Warga yang berusaha menenangkan justru dimarahi.

"Ternyata dia ini artis, Novi Amelia. Petugas lalu membawanya ke polsek," ujar Nurdin saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (8/12/2016).

Lantaran terus meronta dan berteriak tak karuan, polisi akhirnya menyerahkan Novi kepada petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) Dinas Sosial DKI Jakarta.

"Diduga dia ini stres, makanya mengamuk di jalanan," tutur dia.

Selengkapnya...

3. Dahsyatnya Gempa Aceh Setara Bom Atom

Sebuah menara masjid roboh menyusul gempa 6,4 SR yang mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Rabu (7/12). Empat orang dikabarkan meninggal dunia dan sekitar 30 warga mengalami luka-luka akibat tertimpa bangunan roboh. (Zian Muttaqien/AFP)

Saat gempa 6,5 Skala Ritcher mengguncang Aceh, Suharnas tengah berada di rukonya, Meureudu, Pidie Jaya. Dia tak sempat menyelamatkan diri sehingga tertimbun reruntuhan bangunan.

Selain Suharnas, 3 orang adik, kakak, dan seluruh anggota keluarganya yang datang dari Padang untuk menghadiri acara perkawinannya, juga tewas terjebak dalam puing-puing ruko.

"Hari ini adalah hari pernikahan antara saudara kita di Padang ini dengan orang di Pidie Jaya ini, cuman Allah berkata lain, semua keluarga yang datang pada malam itu semuanya sudah meninggal," ujar kerabat korban, Yusri Abubakar, Kamis 8 Desember 2016.

Gempa Aceh juga menewaskan pasangan suami istri, H Rajali dan Harfiah. Keduanya tewas terjebak di reruntuhan ruko mereka di Desa Meusanah Kaye, Jato, Sigli.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.