Sukses

Kios di Terminal Pulogebang Mulai Diisi Hari Ini

Sumarsono menyatakan, seluruh perusahaan otobus (PO) hanya boleh menjual tiket di Terminal Terpadu Pulogebang.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan, PD Pasar Jaya akan mulai mengisi kios secara bertahap di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur, mulai hari ini.

Langkah ini dilakukan sebagai bagian persiapan peresmian terminal pada 20 Desember nanti.

"Pokoknya mulai Senin besok (hari ini) di lantai bawah sudah mulai diisi oleh Pasar Jaya. Ditargetkan sebelum tanggal 20 (Desember) sudah rampung," kata Sumarsono usai meninjau Terminal Pulogebang bersama Menhub Budi Karya Sumadi, Minggu 4 Desember 2016.


Sebelumnya, Sumarsono menyatakan, seluruh perusahaan otobus (PO) hanya boleh menjual tiket di Terminal Terpadu Pulogebang. Terminal bayangan yang ada di Jakarta Timur akan segera ditertibkan.

"Selama Terminal Pulogadung masih beroperasi, maka Terminal Pulogebang akan tetap sepi. Apalagi masih banyak terminal bayangan di luar. Ini harus ditertibkan," karaa Sumarsono seperti dikutip dari akun resmi Pemprov DKI Jakarta, beritajakarta.com.

Menurut dia, ketika Terminal Pulogebang sudah beroperasi maka Terminal Pulogadung harus disetop aktivitasnya untuk Bus AKAP. Terminal bayangan harus ditertibkan. Petugas pun harus sedikit memaksa untuk memindahkan bus AKAP di Terminal Pulogadung maupun terminal bayangan pindah ke Terminal Pulogebang.

Ia menyebut, dari sekitar 150 PO bus yang ada, saat ini baru sekitar 55 PO yang masuk ke dalam Terminal Pulogebang. Selebihnya masih berada di luar.

"Tapi kita harus konsekuen, sarana prasarana harus dilengkapi terlebih dulu. Kehadiran saya ke sini, untuk memastikan sejauh mana kesiapan sarana prasarana dan rambu-rambunya," ujar Sumarsono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini