Sukses

Commuterline Antisipasi Lonjakan Penumpang pada 2 Desember

Lonjakan penumpang Commuterline itu diprediksi akan terjadi jelang demo 2 Desember.

Liputan6.com, Jakarta - PT Commuterline akan menambah petugas pelayanan kebersihan dengan jumlah lebih dari biasanya. Petugas kebersihan itu akan dikerahkan jelang demo 2 Desember 2016.

"Kita menyiagakan penambahan petugas commuterline hingga 20 kali lipat," ujar Humas PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), Eva Chairunnisa, kepada Liputan6.com, Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Dia menambahkan, pihaknya akan melihat kondisi terkini terkait aksi tersebut. Lonjakan penumpang itu terjadi pada 2 Desember besok.

"Ya bisa kita lihatlah sekelompok masyarakat yang sebagian besar menggunakan commuterline sebagai alternatif kendaraan hingga memang harus diantisipasi jumlah penumpang kereta yang membludak," ujar dia.

Antisipasi tersebut, jelas dia, dilakukan agar tidak mengganggu pelayanan operasional commuterline pada 2 Desember. Pihaknya akan terus memantau hingga menyiapkan petugas pengamanan 250 orang di beberapa titik Stasiun Juanda dan Gondangdia.

Selain itu, penambahan loket manual dan elektronik juga dilakukan demi meminimalisir antrean pembelian tiket. Ia mengimbau para pengguna Tiket Harian Berjaminan (THB) untuk membeli tiket pulang pergi.

"Agar pelanggan commuterline tetap menjalani tata tertib yang ada saat menggunakan commuterline. Misalnya, apabila commuterline penuh dapat menunggu kereta selanjutnya," imbau Eva. (Chyntia Lova)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini