Sukses

Tak Terbukti Pesta Seks Gay di Kalibata City, 13 Pria Dipulangkan

Mereka dipulangkan lantaran tidak terbukti melakukan pesta seks sesama jenis.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 13 pria diamankan polisi saat diduga melakukan pesta seks di Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan. Kini mereka sudah dipulangkan pihak Polsek Pancoran.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Iwan Setiawan mengatakan, mereka dipulangkan lantaran tidak terbukti melakukan pidana yang dituduhkan.

"Sudah dipulangkan karena enggak ada pidananya," kata Iwan saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (28/11/2016).

Iwan menyebutkan, memang saat disambangi tidak ada perbuatan pidana yang dilakukan 13 pria tersebut. Kendati demikian, polisi saat itu tetap membawa mereka ke Polsek Pancoran untuk diperiksa lebih lanjut.

"Ya tetap kami bawa untuk diinterogasi. Kami tanya sedang ngapain di sana, alasannya mau rapat persiapan ke Puncak untuk pesta," tutur Iwan.

Polsek Pancoran melakukan penggerebekan tersebut setelah menerima laporan dari anggota Front Pembela Islam (FPI). Menurut Iwan, saat polisi datang, 13 pria tersebut masih mengenakan baju dan sedang melakukan permainan kartu.

"Mereka (FPI) yang pertama masuk dengan sekuriti. Tapi saat kami datang, mereka sedang duduk-duduk dan memakai baju," ujar Iwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.