Sukses

Projo: Jangan Kaitkan Kasus Hukum Ahok dengan Jokowi

Projo melihat ada pihak yang ingin mengaitkan masalah hukum yang menimpa Ahok dengan Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Pro-Jokowi (Projo), Candi Sinaga, mengatakan, kasus dugaan penistaan agama yang menyandung Calon Gubernur Petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, tidak dikaitkan dengan urusan Presiden Joko Widodo.

Hal tersebut disampaikan Candi mengingat dalam diskusi bertema 'Ahok Effect' di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (19/11/2016).

"Efek Ahok jangan dikaitkan dengaan Presiden Jokowi. Memang ada upaya untuk mengaitkan itu, sehingga masyarakat pun ikut. Projo tetap akan menjaga netralitas presiden. Presiden tidak dalam melindungi, presiden netral," ujar Candi.

Candi mengatakan, semua pihak semestinya ikut memanfaatkan presiden untuk kepentingan perwujudan Nawacita dan kepentingan bersama.

"Siapapun boleh memanfaatkan Pak Presiden. Misalnya dalam sinergi mewujudkan Nawacitanya," kata Candi.

"Atau ada yang mau mendongkrak popularitasnya. Pak Prabowo sudah ketemu 2 kali dengan presiden, ya siapa tahu kalau ternyata sedang mencari dukungan kan?" ujar Candi seraya bergurau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Projo