Sukses

Doakan Kesejahteraan Tanah Air, TNI-Polri Istigasah di Monas

Liputan6.com, Jakarta - Suasana di Monumen Nasional atau Monas Jumat (18/11/2016) pagi ini berbeda dari biasanya. Ribuan aparat militer, baik dari satuan TNI dan Polri, berbaur memadati kawasan tersebut. Bersama-sama, mereka akan melaksanakan istigasah dan doa bersama untuk kesejahteraan Tanah Air.

Pantauan Liputan6.com, pukul 06.00 WIB, pasukan keamanan negara itu mulai merapat ke lokasi acara. Baik dari TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, maupun Angkatan Udara, semua berbaur bersama aparat kepolisian untuk melantunkan doa bersama.

Penampilan mereka pun beragam. Ada yang tetap berseragam lengkap dengan baret di kepala, ada pula yang menggantinya dengan peci dan kopiah. Mereka juga masing-masing tampak membawa sajadah.

Terlihat juga sejumlah anak-anak yang turut diundang ke acara tersebut. Diketahui, mereka adalah anak yang berstatus yatim maupun piatu.

"Adik-adik anak yatim segera ke tempat yang telah disediakan. Dipercepat ya," ucap salah seorang petugas melalui pengeras suara.

Panglima TNI Gatot Nurmantyo memasuki lokasi istigasah pukul 06.40 WIB. Sambil berjalan dikawal sejumlah ajudan, dia memandangi ratusan anak yatim yang sudah duduk di shaf paling depan dan berbaur dengan para tentara.

Sementara, selang beberapa menit, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian turut tiba di lokasi. Dia datang sekitar pukul 06.45 WIB.