Sukses

Hujan Tak Surutkan Warga Berolahraga di CFD Bundaran HI

Warga tetap berolahraga meski menggunakan payung atau jas hujan.

Liputan6.com, Jakarta Car Free Day (CFD) di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) mulai disambangi warga yang antusias mengisi libur akhir pekan dengan berolahraga. Meski gerimis hujan makin deras mengguyur, mereka tak surut berolahraga di bilangan Sudirman itu.

Seperti seorang pesepeda Muhammad Zidan (19) yang sudah sejak pagi mengayuh roda duanya dari kawasan Manggarai hingga Bundaran HI. Walau sudah menyadari hujan sedikit turun pada subuh menjelang pagi, dia tetap turun ke jalan berolahraga.

"Emang tiap minggu saya sepedaan. Ini juga pake jas hujan naik sepeda kan. Udah siap aja," tutur Zidan di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (13/11/2016).

Mengenakan jas hujan hijaunya, dia berencana bersepeda hingga mengarah ke kawasan Dukuh Atas. "Kalau deres ya neduh aja kali ya. Bukannya sehat malah sakit lagi," jelas dia.

Tidak hanya mengenakan jas hujan, sejumlah warga juga terlihat berjoging sambil menggunakan payung. Salah satunya Yayuk (24), warga yang tinggal di kawasan Matraman, Jakarta Timur.

Dia mengaku, daripada berteduh, dirinya memanfaatkan payung yang diselipkannya di jok motor untuk berlari-lari kecil mengitari Bundaran HI.

"Nggak apa-apa lah. Belum deres mas. Paling sebentar tapi soalnya hujan gini. Dingin," ujar Yayuk.

Sementara itu, calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat rencananya juga akan bersepeda di sekitaran Bundaran HI. Petugas keamanan terlihat sibuk dengan alat komunikasi walkie talkie untuk saling memberi kabar soal kedatangan salah satu pasangan incumbent itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.