Sukses

Demonstran Pergi, Depan Istana Penuh Batu dan Sampah Botol

Depan Istana Merdeka sudah tenang dengan hanya segelintir demonstran berlalu lalang.

Liputan6.com, Jakarta - Demonstran berangsur-angsur meninggalkan kawasan Monas menuju Gedung DPR, pada Jumat malam.

Demonstran yang berasal dari berbagai ormas keagamaan itu bergerak ke DPR setelah mendengar himbauan pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab.

"Ayo siap-siap kita ke DPR," seru Rizieq melalui pengeras suara dari mobil komando yang ditumpanginya, Jumat malam (4/11/2016).

Sebelumnya, demonstran bentrok dengan aparat keamanan setelah jam izin demo berakhir pukul 18.00 WIB. Massa menolak meninggalkan lokasi demo, kemudian membakar truk aparat, sehingga bentrokan pun tak dapat dihindarkan. 

Usai demonstran meninggalkan Jalan Merdeka Barat, kondisi di depan Istana Merdeka terlihat dipenuhi batu dan sampah botol air mineral.

Situasi di depan Istana Merdeka sendiri sudah tenang dengan hanya segelintir demonstran berlalu lalang.

Kendati demikian, aparat keamanan dari kepolisian dan TNI masih bersiaga di depan Istana Merdeka dengan barikade tameng besi.

Sejumlah kendaraan taktis polisi seperti mobil water cannon dan panser pelontar gas air mata juga masih disiagakan di depan Istana Merdeka dengan kondisi mesin menyala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini