Sukses

Para Demonstran Itu Mulai Merebahkan Badan di Istiqlal

Sebenarnya, warga telah diimbau untuk tidak tidur di ruang salat utama. Hanya saja, sulit untuk mengontrol massa yang sudah sangat banyak.

Liputan6.com, Jakarta Ribuan warga sudah berdatangan ke Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Di tempat inilah, demo 4 November akan dimulai pada Jumat siang nanti. Mereka memang sudah berdatangan secara bertahap sejak Kamis petang dari berbagai daerah. Ada yang berjalan kaki, naik sepeda motor, mobil, bahkan bus.

Sesampainya di Masjid Istiqlal, mereka dipersilakan mengambil makanan di pintu Al Fatah. Makanan yang berasal dari sumbangan berbagai pihak itu disediakan gratis. Warga bebas mengambil berapa pun makanan yang diinginkan. Setelah itu, mereka langsung mencari tempat untuk tidur dan bermalam.

Sebenarnya, warga telah diimbau untuk tidak tidur ruang salat utama. Hanya saja, sulit untuk mengontrol massa yang sudah sangat banyak.

"Kami dapat pesan dari pengurus mereka tidak boleh ke lantai utama, tapi namanya warga ada saja alasannya mau salat. Ya, yang penting tidak buang sampah sembaranganlah," kata seorang pengurus masjid, Imam, di lokasi, Kamis (3/11/2016) malam.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (4/11/2016) dinihari, sebagian warga memang mengisi sisi luar karpet merah di ruang salat utama untuk merebahkan diri. Sebagian lainnya memilih tidur di lorong lantai atas.

Mereka berkumpul dengan rombongan masing-masing. Barang-barang mereka letakkan ke sisi kanan dan kiri tubuh yang sudah terbaring.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini