Sukses

LDII: Demo 4 November Demi Kebaikan Bangsa, Jangan Anarkistis

LDII berharap demo besar besok berjalan tertib dan tidak anarkistis.

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) berharap demonstrasi besar yang akan digelar Jumat 4 Desember berlangsung damai.

Ketua Umum LDII KH Abdullah Syam berharap aksi terkait kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, berjalan tanpa anarkistis.

"Ya, yang baik tidak anarkis, ini (demo) untuk membangun kebaikan bangsa. Tidak ada arahan khusus dari kami, namun sebagai warga, mereka (demonstran) punya tanggung jawab pribadi," kata Abdullah usai bertemu Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, di Kemenag, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (3/11/2016).

Abdullah mengatakan, pihaknya tidak membahas mengenai aksi besar-besaran massa besok. Menurut dia, pertemuan dengan Menag Lukman membahas rencana Musyawarah Nasional (Munas) LDII, 8-10 November 2016, di Balai Kartini, Jakarta Selatan.

"Kita meminta Pak Menteri untuk hadir membuka, dan beliau bersedia. Alhamdulillah," Abdullah menerangkan.

Terkait persoalan hukum yang membelit Ahok, Abdullah menyerahkan hal tersebut ke pihak kepolisian.

"Persoalan menyangkut hukum kita serahkan pada negara, Ya kita hargai, dan kita hormati dengan baik," kata Abdullah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.