Sukses

Jubir FPI Tegaskan Demo 4 November Berlangsung Damai Tanpa Teror

Munarman mengatakan, hingga kini sudah ada sekitar 200 ribu orang yang akan mengikuti demo Jumat 4 November 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Juru bicara organisasi masyarakat Front Pembela Islam (FPI) Munarman menegaskan, demo 4 November 2016 adalah ajang untuk menyampaikan aspirasi. Aksi tersebut akan digelar secara damai.

"Kita sudah intensif dengan komunikasi keamanan negara, untuk aksi damai," kata Munarman usai acara diskusi di Jakarta Selatan, Selasa (1/11/20116).

Dia mengatakan, munculnya pesan berantai yang berisi demo 4 November seperti aksi teror, adalah salah satu upaya penggembosan. Dia menegaskan, tidak akan ada kericuhan pada demo nanti.

"Itu salah satu upaya penggembosan. Teror-teror sampai saat ini tidak ada upaya seperti itu, tapi kita tahu ada pihak yang menyusupi itu," tegas dia.

Munarman mengatakan, hingga kini sudah ada sekitar 200 ribu orang yang akan mengikuti demo terkait dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Mereka berasal dari beberapa daerah di Indonesia.

Massa nanti akan berkumpul di Masjid Istiqlal menuju Istana Merdeka dengan melalui Jalan Medan Merdeka Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini