Sukses

Cerita Ahok Diberi Asupan ASI dan Air Susu Nenek Saat Balita

Ahok mengimbau para ibu untuk tidak mengganti ASI dengan susu formula. Paling tidak, ASI diberikan hingga usia 2 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok punya kisah mengenai pentingnya tumbuh kembang anak dengan asupan Air Susu Ibu (ASI). Rupanya, semasa balita, mantan Bupati Belitung Timur ini tidak hanya diberikan asupan ASI.

"Saya minum ASI dan ASN, air susu nenek. Karena beda usia ibu dan nenek saya hanya sedikit. Saat ibu saya lahirin saya, nenek saya pun melahirkan paman saya," kata Ahok, saat meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Semper Barat, Jakarta Utara, Sabtu (22/10/2016).

Ahok mengimbau para ibu untuk tidak mengganti ASI dengan susu formula. Paling tidak, ASI diberikan hingga usia 2 tahun.

"Jangan ganti ASI dengan susu formula, karena nanti anak jadi bebal karena minum air susu sapi. Apalagi dikasih susu kerbau, nanti kulitnya jadi tebal lo," Ahok berseloroh.

Ada yang lain dari RPTRA yang diresmikan kali ini, yaitu adanya ruang laktasi berukuran 2x3 meter. Ruangan itu disediakan khusus untuk para ibu yang ingin menyusui anaknya. Ruangan tersebut juga dilengkapi penyejuk ruangan.

"Biar nyaman, menyusuinya di ruangan ber-AC. Kalau nyaman kan bayinya bisa tidur, otak bayinya juga tumbuh lebih bagus," kata Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini