Sukses

Kantor Gojek Didemo, Hindari Titik Macet di Jakarta Selatan Ini

1 SSK dan bantuan polsek setempat siap amankan lokasi demo pengemudi Gojek.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan pengemudi Gojek dari berbagai wilayah di Jadetabek akan menggelar aksi unjuk rasa menuntut penghapusan sistem performa atau rating. Mereka akan berkonvoi menuju kantor Gojek di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, untuk menyampaikan aspirasinya.

Kemacetan diprediksi akan terjadi di beberapa titik, khususnya yang dilintasi massa dan kawasan sekitar Kemang. Untuk itu pengendara diimbau menghindari beberapa titik di Jakarta Selatan agar tidak terjebak kemacetan.

"Terutama Jalan Kemang Selatan, Kemang Raya, Mampang Prapatan, Fatmawati, Bangka Raya, Pejaten Barat," ujar Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Purwanta kepada Liputan6.com, Senin (3/10/2016).

Meski demikian, petugas kepolisian sudah disiapkan untuk melakukan rekayasa lalu lintas. Penjagaan pun akan diperketat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama demo.

"1 SSK dan bantuan polsek setempat siap amankan lokasi. Untuk hindari juga aksi sweeping. Dan ada anggota tertutup di lokasi unras," kata Purwanta.

Koordinator aksi damai Gojek Jakarta Timur, Risky PW, mengungkapkan alasan dia dan teman-temannya menggelar demo hari ini. Menurut Risky (35), pengemudi Gojek menggelar aksi damai karena tidak puas dengan peraturan dari PT Gojek yang dinilai terlalu semena-mena dan tidak terbuka terhadap driver, khususnya peraturan yang menyangkut bonus.

"Dari peraturan itu ya kategori performa itu yang bikin driver menganggapnya permainan bonus saja itu. Penghitungannya kan enggak jelas. Jadi permainan untuk malah tidak mendapat bonus," ujar Risky saat ditemui Liputan6.com di kawasan Cipinang Indah, Jakarta Timur, Senin (3/10/2016).

"Kita serasa dianggap mitra yang enggak perlu ikut campur soal peraturan gitu. Intinya sih itu ya," ujar Risky soal alasan driver Gojek menggelar demo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.