Sukses

AP II: Plafon yang Runtuh, Bukan Atap Terminal 3 Bandara Soetta

Proses renovasi salah satu ruangan Officer in Charge (OIC) tidak menggangu pelayanan penumpang, apalagi penerbangan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Angkara Pura (AP) II membantah pemberitaan bahwa atap Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) runtuh. Menurut Sekretaris Perusahaan PT AP II, Agus Haryadi, yang runtuh adalah plafon di salah satu ruangan Officer in Charge (OIC).

"Bukan atap, seperti yang beredar di medsos (media sosial). Hanya plafon yang runtuh," kata Agus kepada Liputan6.com, Senin (19/9/2016).

Ia menjelaskan, pihaknya sedang memperluas ruangan Officer in Charge (OIC), yang dianggap terlalu kecil. Ruangan tersebut terbelah oleh sekat. Rencananya dua ruangan tersebut akan dijadikan satu. Ruangan tersebut luasnya kurang lebih 5x5 meter dan ingin diperluas menjadi dua kali lipat.

"Kemarin memang, sudah dimulai direnovasi oleh pekerja, mungkin tidak cermat. Setelah ditanya, pekerja mengira seperti (plafon) di rumah-rumah. Betonnya seperti atap rumah. Dudukan plafonnya itu di tembok pembatas yang ada di tembok pembatas. Karena tidak ada dudukan, plafonnya turun. Ujung plafonnya yang turun," ujar Agus.

Ia menegaskan, proses renovasi hingga plafon roboh tersebut tidak mengganggu pelayanan penumpang, apalagi penerbangan di Terminal 3.

"Ini bukan kesalahan konstruksi. Menurut saya kesalahan metode. Memang plafonnya ke depan akan dibongkar. Harusnya dibongkar plafonnya dulu, bukan sekat pembatas antar ruangan. Mungkin kesalahan kecil. Yang pasti, tidak ada kesalahan konstruksi," beber Agus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini