Sukses

AP II Berbenah, Tingkatkan Pelayanan Terminal 3 Bandara Soetta

Terminal 3 yang belum sepenuhnya beroperasi menjadi satu titi‎k fokus AP II dalam meningkatkan pelayanan.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Pelanggan Nasional 2016 yang jatuh pada 4 September dijadikan PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai momen untuk terus meningkatkan pelayanan terhadap penumpang pengguna Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Sebagai terminal kebanggaan masyarakat Indonesia, Terminal 3 yang belum sepenuhnya beroperasi menjadi satu titi‎k fokus AP II dalam peningkatan pelayanannya, selain tetap memperhatikan terminal 1 dan 2.

"Pascadimulainya pengoperasian pada 9 Agustus lalu, kami menerima banyak masukan dari pengguna dan stakeholder terkait. Selama ini kami sudah berupaya memberikan pelayanan berbasis kenyamanan bagi pengguna, tapi itu akan terus kami tingkatkan," kata Agus Haryadi, Head Corprorate Secretary and Legal Angkasa Pura II, seperti ditulis Selasa (6/9/2016).

Dia menuturkan, dengan bangunan terminal seluas 420 ribu meter persegi dan ruang utama beratap tinggi dan ramah lingkungan, tentu memberi kesan kenyamanan dan ruang yang luas bagi penumpang maupun pengantar. "Tinggal ke depannya kami coba perbaiki atau sempurnakan sarana penunjangnya," ujar Agus.

Meski beberapa waktu lalu Terminal III Soekarno-Hatta sempat digenangi air dari saluran air akibat hujan terus-menerus, Agus menilai hal itu tidak sampai berdampak terlalu signifikan dan lama bagi kenyamanan penumpang.

"Begitu terjadi banjir langsung kami atasi dan sekarang alhamdulillah tidak pernah terjadi genangan lagi. Maka itulah pentingnya kita beroperasi sambil mengevaluasi kekurangan yang ada," ujar Agus.

Sebelumnya, Agus juga memaparkan Angkasa Pura II (Persero) telah melengkapi Terminal 3 Bandara Internasional dengan sejumlah fasilitas, di antaranya adalah musala untuk beribadah bagi umat muslim.

Dua musala yang sudah digunakan tersebut terletak di check-in area lantai 2, serta di lantai dasar, yakni di antara boarding lounge 11 dan 12," ucap Agus.

Sementara itu, dijelaskan Agus, satu musala yang tengah dalam proses pembangunan terletak di curb side area kedatangan di antara Gate 4 dan 5.

Ke depannya, tutur Agus, akan dibangun empat musala, yakni di check-in area, tepatnya di belakang island F, lalu di antara boarding lounge 14 dan 15, di area kedatangan tepatnya berdekatan dengan kantor manajemen, serta di gedung parkir kendaraan lantai 4.‎ (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini