Sukses

Pengurus Masjid Luar Batang Tolak Sapi Kurban dari Ahok

Pengurus masjid Mansur Amin mengatakan, alasan penolakan karena Ahok dinilai banyak menyakiti rakyat melalui kebijakan dan ucapannya.

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 2 ekor sapi kurban dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ditolak pengurus Masjid Keramat Luar Batang, Jakarta Utara. Pengurus masjid Mansur Amin mengatakan, alasan penolakan karena Ahok dinilai banyak menyakiti rakyat melalui kebijakan dan ucapannya.

"Maka demi harga diri umat Islam, kami menolak sumbangan sapi tersebut," ujar Mansur Amin dalam keterangan tertulisnya yang diterima Liputan6.com, Senin (12/9/2016).

Disebutkan, 2 ekor sapi tersebut dikirimkan Ahok pada Minggu 11 September kemarin. "Sapi tersebut sudah dibawa kembali oleh pengantarnya," jelas Mansur Amin yang mengatasnamakan DKM Masjid Keramat Luar Batang.

Sebelumnya, Ahok memastikan ikut menyumbang hewan kurban pada Iduladha tahun ini. Hewan kurban nantinya akan disalurkan ke rumah susun yang berisi warga tidak mampu. Ahok menyebut akan menyumbang 55 ekor sapi.

"55 ekor sapi, kira-kira 7 ribu kilogram," ucap Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat 9 September 2016.

Hewan kurban, kata Ahok, akan disalurkan ke rumah susun yang berisi warga tidak mampu. "Semua rusun saya kasih. Setiap rumah 1 kg kita kasih," ucap Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.