Sukses

Libur Idul Adha, Transjakarta Beroperasi Mulai Pukul 09.00 WIB

Ada sejumlah rute yang mengalami perpendekan pada hari libur lebaran Idul Adha tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Bus Transjakarta akan beroperasi pada Senin pagi ini mulai pukul 09.00 WIB. Hal ini dimaksudkan untuk memberi kesempatan para pengemudi dan karyawan dapat melaksanakan ibadah salat Id terlebih dulu. 

"Penyesuaian jadwal ini dilaksanakan untuk memberi kesempatan kepada pengemudi dan seluruh pegawai lapangan Transjakarta melaksanakan salat Idul Adha 1437 H," ujar Kepala Humas PT Transportasi Jakarta Prasetia Budi melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Minggu (11/9/2016). 

Prasetia melanjutkan, bagi karyawan Transjakarta yang bertempat tinggal jauh dari tempat kerjanya diberi kesempatan untuk dapat tetap melaksanakan salat Id di sekitar masjid atau tanah lapang lokasi tugas. Dengan begitu diharapkan saat jam operasional dimulai, tidak terjadi keterlambatan. 

Dia memastikan layanan kepada pelanggan Transjakarta tetap dilakukan dengan baik. Namun perlu diketahui, ada sejumlah rute yang mengalami perpendekan pada hari libur lebaran Idul Adha tahun ini. 

Beberapa rute tersebut di antaranya Bekasi Timur ke Grogol dan Pasar Baru menjadi rute Bekasi Timur-Cawang UKI, rute Summarecon (Bekasi Barat) ke Hotel Indonesia (HI) dan ke Tanjung Priok hanya sampai Cawang UKI, rute Poris Plawad Tangerang ke Bunderan Senayan hanya sampai Grogol.

Kemudian rute Ciputat-Hotel Indonesia (HI) menjadi rute Ciputat-Bunderan Senayan dan rute PIK-Balaikota menjadi PIK-Stasiun Kota. Oleh karena itu, Prasetia mengharapkan kepada pelanggan Transjakarta untuk menyesuaikan jadwal perjalanannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini