Sukses

Jokowi Serahkan Sapi Kurban 900 Kg di Karangantu Serang

Jokowi menyerahkan secara simbolis sapi tersebut kepada Pengurus Perhimpunan Nelayan Serang.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah menyerahkan sapi kurban kepada masyarakat Banten untuk perayaan Idul Adha 1437 Hijriah di Desa Karangantu, Kota Serang, Banten, Minggu sore tadi.

Seperti dilansir Antara, Minggu (11/9/2016) malam, Gubernur Banten Rano Karno dalam sambutannya di Karangantu mengatakan sapi tersebut memiliki berat sekitar 900 kilogram. Adapun Jokowi menyerahkan secara simbolis sapi tersebut kepada Pengurus Perhimpunan Nelayan Serang.

Dalam kunjungan kerjanya ke Banten, Presiden Jokowi juga telah mengunjungi Kecamatan Warunggunung di Kabupaten Lebak. Serta, Kecamatan Karang Tanjung di Kabupaten Pandeglang untuk memberikan sembako serta makanan tambahan bagi ibu hamil dan siswa SD.

Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo juga memberikan ribuan sembako dan beberapa buku tulis di Desa Karangantu. Presiden juga didampingi oleh Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Gubernur Rano Karno dan Kepala Staf Presiden Teten Masdukin.

Dalam masing-masing kunjungan ke sejumlah kecamatan tersebut, Jokowi menyampaikan pesan kepada warga mengenai pentingnya memenuhi gizi untuk meningkatkan kualitas kecerdasan anak.

Jokowi menggelar kunjungan kerja ke Provinsi Banten selama dua hari sejak Minggu hingga Senin besok untuk sekaligus merayakan Idul Adha 1437 Hijriah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini