Sukses

Undang Risma, Emtek Goes to Campus di Unair Makin Meriah

Sutanto menjelaskan Emtek kali ini memilih bekerja sama dengan Universitas Airlangga guna mempererat hubungan masyarakat Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta Hari pertama Emtek Goes to Campus (EGTC) 2016 yang digelar di Universitas Airlangga (Unair), Surabaya, Jawa Timur, berlangsung meriah. Ratusan mahasiswa se-Surabaya yang menghadiri acara ini tampak antusias.

Emtek Goes To Campus 2016 kali ini menghadirkan Wakil Direktur Emtek Grup Sutanto Hartono dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini--atau yang lebih dikenal bernama Risma. Sehingga suasana semakin meriah pada acara ini.

"Emtek Goes to Campus ini merupakan kegiatan rutin grup Emtek, dalam rangka mendekatkan diri dengan kalangan mahasiswa di seluruh Indonesia," kata Sutanto kepada Liputan6.com di Auditorium Kampus C Unair, Rabu, 7 September 2016.

Sutanto menjelaskan, Emtek kali ini memilih bekerja sama dengan Universitas Airlangga, guna mempererat hubungan masyarakat Surabaya dan sekitarnya.

"Selain itu kali ini Emtek juga menghadirkan tokoh nasional yang inspiratif, salah satunya Ibu Risma. Memang antusias daripada mahasiswa setempat sangat luar biasa," kata dia.

Menurut Sutanto, selain menginspirasi pemuda dan mahasiswa, sosok Risma dicintai banyak orang. "Beliau ini adalah seorang pimpinan yang sangat dicintai masyarakat."

"Dengan hadirnya beliau, kita juga berharap apa yang disampaikan Ibu Risma mampu memberi langsung suatu semangat kepada teman-teman mahasiswa, untuk bisa mencapai prestasi yang jauh lebih baik lagi," sambung dia.

Selain mendatangkan Liputan6.com, Vidio.com, Bintang.com, Bukalapak.com, Emtek Grup juga menghadirkan berbagai macam bisnis usaha terbaru.

"Salah satunya adalah Karir.com, di mana mereka mempunyai aktivitas untuk mengumpulkan database terhadap CV mahasiswa. Sehingga nantinya kita hubungkan mereka ke perusahaan yang memang sedang mencari tenaga tenaga lulusan universitas yang masih muda," papar Sutanto.

Sutanto menilai, Surabaya sebagai kota yang akan menuju smart city menjadi peluang bisnis yang tinggi. "Jadi tentu saja itu memberikan nilai strategis yang penting untuk TV, sedangkan dalam online tentu saja Jawa Timur juga cukup tinggi."

"Bahkan, merupakan kontributor kalau kita melihat pada pageview misalnya, itu juga. Dan yang ketiga adalah yang bersifat transaksional seperti misalnya Bukalapak justru Jawa Timur memberikan kontribusi perdagangan, jadi di Surabaya adalah suatu tempat yang strategis untuk berkembang terus di Indonesia dan Surabaya," tegas Hartanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.