Sukses

Mendagri Ingin Tamu Negara Singgah ke Makam Pahlawan

Tjahjo juga ingin agar setiap peringatan hari besar nasional, tamu negara mengunjungi taman makam pahlawan di daerah masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo berharap agar setiap tamu negara yang berkunjung ke Indonesia, lebih dulu singgah di TMPN Kalibata, Jakarta Selatan.

"Kami inginkan dikembalikan lagi (acara atau penyambutan) setiap tamu negara yang berkunjung ke Indonesia," ujar Tjahjo dalam Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (17/8/2016) dini hari.

"Sebelum diterima Bapak Presiden di Istana, ya ke Taman Makam Pahlawan dulu untuk memberikan penghormatan kepada pahlawan," sambung dia.

Tak hanya itu, Tjahjo ingin agar setiap peringatan hari besar nasional, tamu negara juga mengunjungi taman makam pahlawan di daerah masing-masing.

"Untuk hari hari besar nasional seperti Hari Pahlawan, menurut saya, hukumnya wajib untuk seluruh pimpinan dan pimpinan tertinggi negara, untuk tidak hanya merenung. Tapi, juga memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa untuk kemerdekaan," kata dia.

Presiden Joko Widodo menggelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMPN Kalibata malam tadi. Acara khidmat itu juga diikuti Wapres Jusuf Kalla, menteri, pejabat, dan petinggi militer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini