Sukses

Pengacara Jessica Kaget Mirna Tak Diautopsi Menyeluruh

Pengacara Jessica Wongso menegaskan, autopsi sebenarnya sangat mungkin diambil karena keluarga Mirna tak menyatakan penolakan.

Liputan6.com, Jakarta - Pengacara Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan mengaku terkejut atas fakta bahwa jenazah Wayan Mirna Salihin tak pernah diautopsi secara menyeluruh.

"Kita baru tahu dia tak diautopsi hari ini," kata Otto di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu 3 Agustus 2016.

Otto menegaskan ia pantas terkejut, sebab dalam persidangan awal fakta ini sama sekali tidak tampak. "Sidang pertama dia bilang diautopsi seluruhnya tidak ada berkas yang mengatakan hanya mengambil sampel," sambung dia.

Otto menambahkan, tidak diautopsinya jenazah Mirna membuat penyebab tewasnya perempuan itu samar. Sebab, pengambilan sampel saja tak dapat mengungkap penyebab kematian secara menyeluruh.

"Masa menentukan matinya orang hanya ambil sampel lambung, biasanya autopsi seluruh tubuh," tutur dia.

Dia menegaskan, autopsi sebenarnya sangat mungkin diambil. Sebab, keluarga Mirna Salihin sama sekali tak menyatakan penolakan. "Kan tak ada pertanyaan yang menyatakan keluarga tak mau diautopsi menyeluruh," pungkas Otto Hasibuan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.