Sukses

Tangis Haru Istri Badrodin Haiti di Acara Pisah Sambut Kapolri

Ratusan prajurit, dari taruna Akademi Kepolisian (Akpol) hingga satuan Brimob, melepas Badrodin dan istri.

Liputan6.com, Jakarta - Tangis Tejaningsih Haiti, istri Jenderal Badrodin Haiti pecah ketika mengikuti acara pisah sambut Kapolri di Kompleks Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta.

Mata Tejaningsih yang mengenakan kebaya merah muda tampak berkaca-kaca ketika mengikuti acara yang diawali ramah tamah antara Kapolri yang lama bersama seluruh pejabat Polri di Auditorium PTIK itu.

Suasana haru menyelimuti Kompleks PTIK usai ramah tamah berlangsung. Badrodin dan Tejaningsih menjalani prosesi pelepasan usai bebas tugas sebagai kapolri dan Ketua Umum Bhayangkari.

Ratusan prajurit, dari taruna Akademi Kepolisian (Akpol) hingga satuan Brimob, melepas Badrodin dan istri. Sejumlah perwira tinggi di lingkungan Mabes Polri juga turut serta. Letupan kertas hias dan taburan bunga mengiringi keduanya hingga menuju mobil sedan yang sudah menunggu di depan gerbang PTIK.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan istri Tri Suswati juga terlihat berjalan di belakang Badrodin-Tejaningsih. Iringan lagu Hidup Pelopor, Pasukan Baret Biru, dan medley lagu polisi menambah haru acara pelepasan ini.

Di penghujung langkahnya sebelum masuk ke mobil, Badrodin dan Tejaningsih menyalami satu per satu perwira tinggi Polri serta ibu-ibu Bhayangkari yang mengantar. Lagi-lagi Tejaningsih tak dapat menahan tangis saat menyalami istri Tito, Tri Suswati, dan Wakapolri Komjen Budi Gunawan.

Tak lama kemudian, keduanya masuk ke dalam mobil sambil melambaikan tangan ke seluruh jajaran yang turut melepas.

Badrodin Haiti telah resmi menyerahkan tongkat komando Kapolri kepada Jenderal Tito Karnavian setelah menjalani proses serah terima jabatan pada Kamis pagi di Lapangan PTIK, Jakarta.

Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1982 ini resmi berhenti dari jabatannya sebagai orang nomor satu di Korps Bhayangkara. Ia telah digantikan oleh Jenderal Tito Karnavian yang merupakan lulusan Akpol 1987.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.