Sukses

'Profesi' Dadakan Sejoli di Jakbar Ini Antar Mereka ke Penjara

Masyarakat diimbau waspada. Situasi Ibu Kota yang lengang dapat dimanfaatkan para pencuri dalam aksinya.

Liputan6.com, Jakarta - Dimana ada kesempatan di situ aksi kejahatan muncul. Inilah yang dilakukan sepasang muda-mudi di Tamansari Jakarta Barat. Mereka nekat mencongkel kosan yang ditinggal penghuninya.

"Pelaku membobol kamar kos yang ditinggal mudik penghuninya," ujar Kapolsek Tamansari, AKBP Nasriadi pada Liputan6.com, di Jakarta Barat, Jumat (8/7/2016).

Adalah VA (18) gadis remaja yang tengah menjalin asmara dengan kekasihnya MFH (17) pasangan lelakinya. Dua remaja tanggung itu sepakat dan bahu membahu membongkar salah satu kamar kos, di kos-kosan Bu Siska yang beralamat di Jalan Kebon Jeruk 20, Taman Sari, Jakarta Barat.

VA adalah penghuni kos Bu Siska juga. Namun, dia menyewa kamar kos di lantai yang berbeda dengan sasaran yang diincarnya. VA kos di lantai 3. Karena Kondisi kos yang sepi, VA dan MFH naik ke lantai 5, mereka menuju kamar milik H yang tengah mudik.

"Mereka kelihatan oleh petugas keamanan kos, petugas ini curiga, kenapa mereka naik ke lantai 5, kan kamar kosnya di lantai 3. Petugas langsung nyusul ke atas," jelas Nasriadi.

Pasangan muda-mudi ini nekat mencuri di kamar kos yang ditinggal mudik penghuninya. (Liputan6.com/Muslim)

Saat dikuntit dari belakang, petugas keamanan kos yang berinisial LT (41) memergoki keduanya tengah mencongkel pintu kamar H. Usai mencongkel, mereka membongkar lemari H.

"Saat itulah saksi menghampiri mereka dan langsung mengamankannya. Setelah itu, saksi lapor ke kita," terang Nasriadi.

Dua pelaku tak berkutik saat tim buser Polsek Tamansari, Polres Metro Jakarta Barat yang dipimpin Iptu Awang Parikesit mendatangi lokasi kejadian. Sepasang remaja itu, hanya tertunduk saat digiring ke Mapolsek Tamansari dini hari tadi.

"Saat ini kedua pelaku sedang diamankan di Polsek Tamansari untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Nasriadi.

Nasriadi juga mengimbau, agar masyarakat tetap waspada. Serta tak lupa menghubungi tetangga, petugas keamanan kompleks, atau sanak saudara yang masih di Jakarta untuk mengawasi kediaman masing-masing.

Kondisi ibu kota yang lengang dan banyak kamar kos, serta rumah yang ditinggal mudik penghuninya bisa jadi sasaran para pencuri yang memanfaatkan situasi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.