Sukses

Tol Kanci-Brebes Timur Lengang di Hari Lebaran

Padahal dua hari sebelumnya, Senin 4 Juli 2016, kemacetan masih mengular hingga belasan kilometer.

Liputan6.com, Jakarta - Jalan Tol Kanci-Brebes Timur yang pada musim mudik 2016 menjadi momok pagi pemudik, Rabu siang lengang dan lancar.

Kondisi di lapangan, kendaraan pemudik bisa melaju lancar, bahkan di Gerbang Tol Brebes Timur antrean hanya lima kendaraan.

Padahal dua hari sebelumnya, Senin 4 Juli 2016, kemacetan masih mengular hingga belasan kilometer.

Situasi di pertigaan mulut tol Brebes Timur, Jateng juga cukup lancar baik ke arah timur menuju Kota Tegal, maupun ke arah barat yang akan mengambil jalur alternatif Brebes-Jatibarang-Margasari.

Arus mudik yang akan melintasi Kota Tegal juga bisa bergerak dengan lancar, walaupun pada Rabu dini hari masih tersendat.

Zaki, pemudik asal Bekasi mengatakan, perjalanan sepanjang jalan tol dari Jatiwaringin, Jakarta Timur sampai Brebes, Jateng ditempuh dalam waktu sekitar tiga jam.

"Jalanan lengang sekali. Memang lebih baik mudik tepat hari Lebaran karena bebas macet total," kata Zaki yang akan mudik ke Margasari, Rabu (6/7/2016).

Dikutip dari Antara, kondisi lengang di Tol Cikampek sampai Pejagan saat hari H Lebaran ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang masih tampak padat.

Pantauan lain, sampah sisa pemudik masih tampak berserakan sejak Pejagan sampai Brebes, demikian juga di jalur alternatif Brebes-Jatibarang.

Sungai Pemali yang berada di sisi kanan ruas Ketanggungan-Prupuk juga tampak banyak botol kemasan minuman.

Belum terlihat petugas kebersihan baik di Tol Pejagan maupun di jalur alternatif.

Sejumlah warga di ruas Pejagan-Ketanggungan, Rabu pagi sebelum salat Idulfitri tampak berusaha membersihkan tumpukan sampah sisa pemudik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini