Sukses

Korlantas Polri Siapkan Skenario Lalu Lintas di Brebes Timur

Wilayah Brebes Timur merupakan salah satu titik jalur mudik yang mengalami kemacetan terparah.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Korlantas Polri Brigjen Pol Agung Budi menyatakan akan ada rekayasa lalu lintas di Pintu Tol Brebes Timur. Tempat ini, merupakan salah satu jalur mudik yang mengalami kemacetan terparah.

"Untuk Brexit (Brebes Exit), nanti pintu tolnya semua utamakan dari Timur, pintu masuknya dibalik," ucap Agung di kantor NTMC Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (5/7/2016).

Di samping itu, skenario pengalihan untuk para pengendara pemudik masuk melalui pintu tol lain juga akan diberlakukan. Agung memastikan ada beberapa pintu tol yang dapat dipakai.

"Kalau sudah panjang 5 km kita alihkan ke Brebes Barat, Brebes Barat penuh kita alihkan ke Pejagan itu maksimal," ucap Agung.

Kendati sudah ada beberapa skenario, Agung meminta para pengendara tak hanya terfokus lewat Tol Cipali saja. Sebab, kata dia, masih banyak jalur yang bisa dipakai.

"(Saya minta) tak semua orientasi ke Cipali lagi, dibagi gitu," ujar Agung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini