Sukses

Koin untuk Prita Diberikan Lewat Konser

Liputan6.com, Jakarta: Uang yang terkumpul di Posko Peduli Prita akan diberikan kepada Prita Mulyasari dalam acara konser musik di Hard Rock Cafe Jakarta, 20 Desember nanti. Acara yang akan dihadiri banyak artis itu digagas majalah Rolling Stone. Demikian informasi yang dirangkum reporter SCTV Wira Respati di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (14/12).

Sementara itu penghitungan uang yang terkumpul buat Prita Mulyasari di Posko Peduli Prita kawasan Kebayoran Baru, hari ini masih berlangsung. Uang koin yang sudah terhitung berjumlah Rp 270 juta. Jumlah ini di luar uang kertas dan duit dari pejabat dan partai.

Saat ini di lokasi terdapat 55 karung koin di mana satu karung berisi Rp 3 - Rp 4 juta. Dan hingga kini uang dari individu dan kelompok masih mengalir. Tak lama berselang, sebuah truk dari Yogyakarta datang mengangkut enam peti berisi koin. Posko tetap menerima kiriman uang sampai pukul 21.00 WIB.

Koin ini terus mengalir meski gugatan perdata Rumah Sakit Omni Internasional Alam Sutera terhadap Prita di Pengadilan Negeri Tangerang dicabut. Sejumlah orang yang ada di posko mengetahui hal itu. Namun proses tetap dilanjutkan sebagai bentuk kepedulian terhadap ketidakadilan. Nantinya duit akan diberikan kepada yang punya masalah yang sama dengan Prita.

Sebelumnya Pengadilan Tinggi Banten menghukum Prita membayar denda sebesar Rp 204 juta. Buntut dari keputusan inilah muncul reaksi dari warga mengumpulkan koin buat Prita [baca: RS Omni Resmi Cabut Gugatan Hari Ini].(AIS)