Sukses

Menhub Jonan: Tugas Berat Hilangkan Kemacetan Saat Mudik

Jonan mengatakan, untuk mengatasi macet ini peran aktif dan kerja sama dengan pihak kepolisian sangat penting.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perhubungan menggelar apel Kesiapan Operasi Lebaran 2016. Apel dipimpin langsung oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

Jonan mengatakan, tahun ini sedikitnya ada 2 pesan utama yang ditekankan Presiden Joko Widodo dalam penanganan arus mudik ini. Salah satunya masalah penguraian kemacetan selama arus mudik dan balik berlangsung.

"Ini tugas berat sekali kalau kemacetan," ujar Jonan saat memberikan arahan pada apal Kesiapan Operasi Lebaran 2016, di kantor Kemenhub, Jakarta, Jumat (24/6/2016).

Dia menuturkan, untuk mengatasi tantangan ini peran aktif dan kerja sama dengan pihak kepolisian sangat penting.

"Peranan utama dilakukan oleh kepolisian dalam hal ini Korlantas. Saya mohon saudara dari Korlantas bisa bekerja sama lebih baik dan kami akan mendukung," imbuh Jonan.

Sementara, Kementerian Perhubungan juga melalui Ditjen Perhubungan Darat langsung berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan di daerah. Hal ini untuk membantu kelancaran arus lalu lintas.

"Saya minta Dirjen Perhubungan Darat hubungi semua Dinas Perhubungan pemerintah kabupaten/kota untuk hilangkan kemacetan," pungkas Jonan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.