Sukses

Ahok Semprot PNS Tertawa Saat Nyanyi Lagu Indonesia Raya

Ahok melantik 500 pejabat eselon II-IV hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyemprot PNS yang baris di depannya saat pelantikan ratusan pejabat eselon II-IV di Balai Kota DKI.

Penyebabnya, saat menyanyikan lagu Indonesia Raya, Ahok melihat ada beberapa PNS di barisan paling belakang asyik tertawa bersama temannya. Mendadak sontak saat lagu berakhir, Ahok langsung menyela MC dan menunjuk-nunjuk PNS di barisan belakang tersebut.

"Itu yang paling belakang, itu dilantik juga hari ini? Kalau iya, gak benar itu cengar-cengir waktu nyanyi lagu Indonesia Raya," ujar Ahok sembari menunjuk-nunjuk ke barisan belakang, Jumat (17/6/2016).

Mendengar peringatan Ahok, kontan saja beberapa PNS menengok ke belakang. Mereka kemudian mengatakan yang tertawa adalah PNS biasa yang mendampingi ratusan PNS yang dilantik Ahok.

"Walau bukan yang dilantik, tetap tidak sopan," ucap Ahok.

Ahok mengingatkan saat menyanyikan lagu Indonesia Raya harus khidmat, tidak boleh ada yang bercanda. "Saya ingatkan Indonesia Raya ini lagu kebangsaan yang harus dihormati," Ahok menegaskan.

Ahok melantik 500 pejabat eselon II-IV hari ini. Di antara pejabat eselon II yang dilantik adalah Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman, Kepala Dinas Tata Kota, dan Kepala Diskominfo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini