Sukses

VIDEO: Pundi Amal SCTV Gelar Donor Darah di Yogyakarta

Donor darah ini sengaja dilakukan di bulan suci Ramadan, karena pada bulan ini stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) biasanya menipis.

Liputan6.com, Jakarta - Meski menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan, ternyata tidak menghalangi ratusan warga di Yogyakarta untuk menyumbangkan darah mereka. Program ini adalah bagian dari rangkaian safari donor darah Ramadan yang digelar Pundi Amal SCTV.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (15/6/2016), kompleks Masjid Gedhe, Kauman, Yogyakarta, tidak hanya didatangi warga yang hendak menjalankan ibadah salat tarawih. Ratusan warga yang ingin beramal pada Ramadan juga datang untuk menyumbangkan darah mereka. 

Donor darah ini sengaja dilakukan pada bulan suci Ramadan, karena pada bulan ini stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) biasanya menipis. Selain beramal, donor darah juga bisa menyehatkan bagi pendonornya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.