Sukses

Truk Kontainer Terbakar Dipindahkan, Tol Cikampek Masih Padat

Akibat kecelakaan tersebut, petugas harus menutup jalur yang tengah padat dilalui kendaraan.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Cikampek pada KM 18.600. Akibatnya, sebuah truk bermuatan kontainer terbakar. Truk kontainer itu telah dievakuasi petugas.

"Penanganan terhadap truk yang terbakar sudah selesai. Dan saat ini jalur yang sebelumnya sempat ditutup satu ruas, kembali dibuka normal," ujar Petugas Jasa Marga, Ahmad saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (7/6/2016).

Menurut dia, kecelakaan tersebut memang membuat ruas jalur Tol Cikampek yang mengarah ke Cikarang padat merayap. Sebab, kondisi truk terbakar berada di ruas jalur tengah sehingga membuat petugas harus menutup jalur yang tengah padat dilalui kendaraan. 

"Tapi sekarang sudah dibuka kembali. Sudah normal," ucap dia.

Kendati demikian, menurut Ahmad kondisi kemacetan tetap tidak bisa dihindari pengguna jalan. Kemacetan terjadi karena arus kendaraan yang memang cukup padat di jam-jam sekarang.

"Ya memang kebetulan ini jam sibuk, macet dari Jatiwaringin, tapi berangsur kondisi diprediksi normal," kata Ahmad. 

Mengenai apakah ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, Ahmad mengatakan hingga kini pihaknya belum mendapatkan informasi.

"Sejauh ini laporan korban jiwa belum ada. Tapi kami akan cek lagi kepada petugas  di lapangan," Ahmad menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.