Sukses

Cek Stok Beras Saat Ramadan, Ketua DPR Kunjungi Gudang Bulog

Politikus Partai Golkar ini berujar, ‎pasar di Indonesia seharusnya 40 persennya dikuasai oleh negara.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Ade Komarudin dan Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto mengunjungi Gudang Bulog, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kedatangan Pimpinan DPR disambut oleh Direktur Pengadaan Perum Bulog, Wahyu dan Direktur Komersial Perum Bulog, Fajri Sentosa.

Ade Komarudin mengatakan kunjungan dirinya dan rombongan pimpinan DPR ke Bulog adalah untuk meninjau kesiapan badan usaha logistik dalam menyambut Ramadan. ‎

"Saya ingin Bulog menjadi institusi yang kita percayai bersama untuk mengendalikan ketersediaan pasokan maupun harga dan kualitas dari sembako," kata pria yang biasa disapa Akom itu di lokasi, ‎Selasa (7/6/2016).

Politikus Partai Golkar ini berujar, ‎pasar di Indonesia seharusnya 40 persennya dikuasai oleh negara. Menurut dia, hal itu  harus dilakukan agar masyarakat tidak terombang-ambing oleh pelaku pasar yang kadang lebih mencari keuntungan lebih.

"Jadi Bulog menjadi institusi yang mampu memberikan stabilisasi kualitas harga maupun ketersediaan," Akom menandaskan.

Dalam kunjungan ke Gudang Bulog tersebut, pimpinan DPR ditemani oleh Wakil Ketua Komisi IV Viva Yoga Mauladi dan Herman Khaeron, Ketua Komisi VI Teguh Juwarno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini