Sukses

Pose Jokowi Muda Berjongkok di Gunung Kerinci

Penampilan Jokowi muda sama seperti saat ini ketika menjabat Presiden, tak jauh berbeda. Sama-sama kurus.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Jokowi semasa muda sama seperti saat ini ketika menjabat Presiden, tak jauh berbeda. Sama-sama kurus.

Hal ini terlihat dari foto Jokowi semasa kuliah yang tersebar di dunia maya. Dalam gambar terlihat ayah 3 anak itu berpose bersama teman-teman sesama mahasiswa pecinta alam sebelum mendaki gunung.

Penampilan Jokowi muda sama seperti saat ini ketika menjabat Presiden, tak jauh berbeda. Sama-sama kurus. (Silvanus ALvin/Liputan6.com)

Koordinator Tim Komunikasi Presiden Sukardi Rinakit memastikan keaslian foto tersebut. Menurut dia, Jokowi kala itu dalam perjalanan mendaki Gunung Kerinci di Jambi.

"Iya (foto itu asli), itu sewaktu mereka mau mendaki ke Gunung Kerinci," kata Sukardi kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (3/6/2016).

"Pak Jokowi dulu adalah anggota Mapala (Mahasiswa Pecinta Alam) UGM," sambung dia.

Kesederhanaan Jokowi dapat terlihat di foto tersebut. Ia memakai kaos warna hitam, dipadu dengan celana jeans dan sandal jepit. Suami Iriana Widodo itu pun tampak nyaman berpose sambil jongkok.

Namun ada yang berbeda, yakni model rambut Jokowi. Ketika muda, rambutnya tampak lebih gondrong dan mengembang. Saat ini, rambut sang Presiden lebih klimis dan gampang berubah bentuk bila tersapu embusan angin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.