Sukses

Habibie dan 3 Menteri Hadiri Perayaan HUT Ratu Elizabeth II

Perayaan hari jadi ke-90 Ratu Elizabeth II digelar Kedutaan Besar Inggris di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Kedutaan Besar Inggris di Jakarta, menggelar perayaan hari jadi ke-90 Kepala Negara mereka, Ratu Elizabeth II. Acara tersebut dihadiri oleh pejabat penting pemerintah serta beberapa duta besar negara lain.

Acara ini digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta. Tiga orang menteri Kabinet Kerja dan Presiden ke-3 RI BJ Habibie datang dalam perayaan tersebut.

Para menteri Kabinet Kerja yang menghadiri acara ini adalah Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Dalam sambutannya, Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik mengatakan, ia begitu berbahagia bisa merayakan hari jadi Ratu Elizabeth II di Jakarta. Sebab, Ratu Elizabeth bukan cuma jadi panutan di Inggris, tapi juga seluruh dunia sampai Indonesia.

"Kita berkumpul untuk merayakan hari raya ulang tahun Yang Mulia Ratu Inggris ke-90," ucap Moazzam di Jakarta, Rabu (1/6/2016).

"Ini merupakan hari spesial untuk Inggris dan dunia. Dia telah menjadi inspirasi karena pelayanannya dan komitmennya. Komitmen dia terhadap Inggris tak tertandingi," ujar dia.

Moazzam menambahkan, hari perayaan ini terasa lebih gembira karena dia melihat faktanya, Inggris dan RI semakin erat berhubungan. Dia menekankan, walau sudah erat, bukan berarti tak ada ruang peningkatan. Harapannya, di masa mendatang relasi kedua negara akan terus meningkat.

"Di sini kita juga merayakan kemitraan Inggris dan Indonesia. Kemitraan itu terus berkembang," Dubes Inggris Moazzam Malik memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini