Sukses

VIDEO: Pecinta Binatang Evakuasi Hewan di Zona Merah Sinabung

Dengan risiko tinggi, relawan pecinta binatang memasuki desa zona bahaya Sinabung.

Liputan6.com, Karo - Para relawan pecinta hewan dengan tekun menyisir sekitar rumah warga, di desa yang pemiliknya mengungsi akibat erupsi Gunung Sinabung. Dengan risiko tinggi, mereka memasuki desa zona bahaya Sinabung.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (26/5/2016), hal itu dilakukan untuk menyelamatkan hewan peliharaan yang menjadi korban awan panas Gunung Sinabung, baik yang terluka maupun terlantar. Hewan-hewan yang diselamatkan antara lain anjing, kucing hingga ayam yang ditinggalkan pemiliknya.

Padahal, erupsi dan luncuran awan panas masih terjadi. Selain itu, status Gunung Api Sinabung juga masih tetap awas pada level empat.

Para pecinta hewan itu akan membawa hewan yang didapat ke klinik perawatan dan mengadopsi hewan terlantar tersebut. Jika, pemiliknya tidak sanggup lagi merawat hewan tersebut, karena berada di pengungsian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.