Sukses

Jokowi Hadiri Munaslub Golkar di Bali Malam Nanti

Jokowi akan menghadiri pembukaan Munaslub Golkar pukul 20.00 WIB di Bali Nusa Dua Convention Center.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dipastikan menghadiri Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar di Nusa Dua, Bali, nanti malam.

Acara itu sudah masuk ke agenda Jokowi hari ini. Di mana, dalam agenda dari biro pers Istana, disebutkan bahwa Jokowi akan menghadiri pembukaan Munaslub Golkar pukul 20.00 WITA di Bali Nusa Dua Convention Center.

"Pukul 20.00 WITA - Menghadiri Peresmian Pembukaan Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Golkar Tahun 2016," begitu agenda Jokowi tertulis, Sabtu (14/5/2016).


Pada Kamis 12 Mei 2016, Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie bertemu Jokowi untuk menyampaikan undangan menghadiri munaslub.

Menurut pria yang biasa di sapa Ical itu, pihaknya akan merasa terhormat jika Presiden Jokowi hadir untuk membuka Munaslub Golkar di Bali yang dimajukan dari rencana semula 15 Mei 2016.

"Presiden adalah kepala pemerintahan dan kepala negara. Sebuah partai itu tentu akan berkepentingan, bahwa Presiden datang adalah suatu kehormatan bagi partai atau organisasi apa pun. Muhammadiyah, NU, semua, kalau Presiden datang kan baik," ujar Ical di Istana Kepresidenan.

Agenda pembukaan munaslub inipun sempat dimajukan menjadi malam nanti karena menyesuaikan jadwal Jokowi yang akan kunjungan kerja di Korea Selatan dan Rusia. Padahal jadwal sebelumnya pembukaan akan dilakukan pada Minggu, 15 Mei 2016 pagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.