Sukses

Tol Cikampek Masih Padat Hingga Kilometer 57

Kepadatan kendaraan masih terjadi di sejumlah ruas jalan tol saat libur panjang akhir pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kepadatan kendaraan masih terjadi di sejumlah ruas jalan tol saat libur panjang akhir pekan ini. Salah satunya terjadi di kilometer 19 tol Cikampek.

Kepala Bagian Operasional Korps Lalu Lintas Polri Kombes Istiono mengungkapkan, situasi di tol Cikampek masih padat merayap, kecepatan kendaraan hanya mencapai 20 sampai 30 kilometer per jam. Hal ini berdasarkan hasil pemantauan langsung Istiono dari Helikopter hingga pukul 17.00 WIB sore tadi.

"Hanya terjadi hambatan tadi di kilometer 19 karena rest area," kata Istiono di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Kamis (5/5/2016).


Perlambatan arus, kata Istiono, tak hanya terjadi di kilometer 19. Tetapi juga terjadi di kilometer 33 sampai kilometer 39. Di mana di sepanjang ruas itu juga terdapat rest area.

Guna mencairkan arus lalu lintas di sepanjang ruas tol tersebut, pihaknya menerapkan sistem rawan arus atau contra flow.

"Oleh karena itu kami tambahin contra flow di sisi kanan jalan. Cukup membantu loncat sampai KM 41," terang dia.

Istiono mengungkapkan, kepadatan kendaraan juga terjadi di tol Cikampek kilometer 57.

"Sampai sore tadi kami pantau terjadi kepadatan sampai KM 57. Supaya lancar lagi kami buka contra flow lagi tadi KM 41 sampai KM 61 untuk meloncati rest area 57," tambah Istiono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini