Sukses

Libur Panjang, 108 Ribu Kendaraan Sudah Masuk Tol Cikarang

Dengan banyaknya jumlah kendaraan tersebut, tak heran jika kemacetan terjadi di Tol Cikarang.

Liputan6.com, Jakarta - Kendaraan yang telah masuk ke Tol Cikarang Utama tercatat menembus angka 108.947. Seperti diungkapkan Kasubdit Penegakan Hukum (Gakum) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto.

"Yang melintas di Cikarang Utama ada menunjukkan angka 108.947 kendaraan," kata Budianto dalam pesan tertulisnya di Jakarta, Kamis (5/5/2016).

Dengan banyaknya jumlah kendaraan tersebut, tak heran kemacetan pun terjadi. Budiyono memperkirakan, kepadatan baru akan mencair pada malam nanti.

Sementara itu, kata dia, kepadatan juga terjadi di Tol Jakarta-Cikampek. Hingga siang ini kemacetan terlihat mulai dari kilometer 0-57.

Budiyanto menambahkan, jajarannya mulai memberlakukan sistem lawan arus atau contra flow terutama di kilometer 35-40.

"Tol Cikampek mengalami peningkatan cukup signifikan. Situasi dari kilometer 0 sampai dengan kilometer 57 padat. Sedang diberlakukan contra flow dari kilometer 35 sampai dengan kilometer 40," tandas Budiyono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini